Daftar 5 HP 5 Jutaan Terbaik

 

HP atau smartphone telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Perangkat ini bahkan dikeluarkan dengan bermacam-macam spek dan harga. Mulai dari harga yang murah hingga yang puluhan juta. Sebenarnya jika hanya untuk digunakan harian, HP 5 jutaan terbaik sudah bisa diandalkan.

 

Jika dulu Android dengan harga tersebut masih cukup sedikit jenisnya, untuk saat ini bisa dengan mudah mendapatkan aneka merk dan seri HP tersebut. Para produsen bahkan berlomba-lomba merilis produk terbaiknya. Banyaknya pilihan ini kadang membuat konsumen bingung menentukan pilihan.

 

HP 5 Jutaan Terbaik

Saat ini Hp dengan harga 5 jutaan sudah mendapatkan HP dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Bahkan banyak HP yang memiliki harga dibawahnya. Jika Sahabat Lemurian berencana untuk membeli HP tersebut, berikut adalah rekomendasi yang bisa dijadikan pertimbangan.

  1. Samsung Galaxy A72 8/128

Samsung memang telah lama menjadi produsen yang mengeluarkan jenis HP dengan harga yang cukup tinggi. Salah satunya adalah Samsung galaxy A72 8/128 ini yang menjadi salah satu HP kelas menengah. Seri A72 ini menduduki kasta teratas dibandingkan seri A32 dan A52.

Galaxy A72 ini tampil dengan layar yang sangat lebar, hampir mendekati ukuran lensa pada tablet. Panel HP menggunakan ukuran 6.7 inci dan sudah berpanel Super AMOLED. Hal ini membuat penggunaan baterai lebih tahan lama dan tampilan lebih cerh.

Keunggulannya adalah terdapat lensa telephoto, yang memungkinkan pengguna melakukan zoom optik sebanyak 3 kali. Ketika melakukan pengambilan gambar serasa memakai HP flagship. Dukungan kamera belakang beresolusi 64 MP, 8 MP, 12 MP, 5 MP. Pada kamera memiliki resolusi 32 MP.

  1. Xiaomi Mi 10 T

Xiaomi Mi 10 T ini rilis pada Desember 2020 yang dijual pada harga Rp 5.900.000. HP 5 jutaan terbaik ini dibekali dengan chipset Snapdragon 865 dan GPU Adreno 650. Performanya semakin baik dengan RAM 8 GB dan memori internal hingga 128 GB.

Pada tampilannya, Mi 10 T ini menggunakan layar IPS LCD 6.67 inci 1080 x 2400. Fitur kamera yang banyak dicari dibekali dengan kamera selfie 20 MP dan tiga kamera belakang masing-masing memiliki resolusi 64 MP, 13 MP, dan 5 MP.

Mi 10 T juga menawarkan laju penyegaran tinggi dengan HDR10+ dan 144Hz, yang mampu menunjukan kehebatan penampilan visual. Hal ini akan sangat terlihat ketika bermain game. Daya tahan baterai juga tahan lama dengan fitur fast chargingnya.

  1. POCO F2 Pro

Sahabat Lemurian sedang mencari HP Flagship? Rata-rata Hp Flagship ini dijual dengan harga dua digit. Namun dengan adanya POCO F2 Pro, tidak perlu lagi mengeluarkan uang terlalu mahal untuk menikmati chipset Snapdragon 865.

Selain itu pada layar POCO F2 Pro ini telah menggunakan Super AMOLED dengan resolusi Full HD plus. Layar masih diperbagus dengan desain melenyapkan penampakan pada lensa depan, agar pengguna bisa lebih fokus dengan fitur dalam layar.

POCO F2 Pro ini menyematkan mekanisme pop up bermotor, dimana lensa hanya akan keluar ketika adanya perintah untuk masuk ke viewfinder pada kamera depan. Mekanisme ini belum banyak yang menggunakan pada HP Android.

  1. Samsung Galaxy A52 8/256

Samsung Galaxy A52 ini tidak berbeda jauh dengan kasta di atasnya, yaitu A72. Meskipun tidak bisa dipungkiri jika tidak sebaik A72. Namun secara garis besar spesifikasinya hampir sama dan tidak jauh berbeda, walaupun ada beberapa perbedaan dari keduanya.

Layar A52 menggunakan Super AMOLED 6.5 inci Full HD + 90 Hz 800 nits, dan terdapat chipset Snapdragon 720G. Untuk tangkapan gambar, A52 hanya dibekali dengan sensor kedalaman bukan telefoto seperti pada A72.

  1. Samsung Galaxy M51

Masih dari keluarga Samsung, HP Samsung Galaxy M51 ini memiliki daya tahan baterai yang sangat diandalkan. Dibekali dengan baterai 7000 mAh yang super jumbo dan masih sangat jarang ditemukan pada ponsel lainnya.

Dari tampilannya, Galaxy M51 ini menampilkan layar OLED Full HD+ dengan rasio layar ke bodi yang tinggi. Pada bagian dalamnya ditanamkan Snapdragon 730G dan GPU Adreno 618. Performanya juga didukung dengan RAM 8 GB, kamera depan 32 MP, serta kamera belakang 64 MP, 12 MP, 5 MP, dan 5 MP.

Minat yang tinggi akan kebutuhan HP dengan performa yang tinggi, menjadikan banyaknya pabrikan yang mengeluarkan aneka seri HP. Untuk kebutuhan sehari-hari mulai dari fotografi hingga game, deretan HP 5 jutaan terbaik tersebut telah cukup mumpuni dan tahan lama.