Review dan Harga Vivo V20 Terbaru 2021

Review dan Harga Vivo V20 Terbaru 2021

Sebelum membahas mengenai harga Vivo V20 terbaru, ada baiknya Sahabat Lemurian tahu review produk HP terlebih dahulu. Vivo V20 hadir dan langsung mengisi pasar segmen menengah.

V20 adalah generasi selanjutnya dari V19 yang rilis pada bulan Maret 2020 lalu. Harga HP bisa dibilang llumayan mahal tapi sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan ponsel.

 

Review dan Harga Vivo V20 Terbaru 2021

Hadir di sektor menengah pastinya membuat HP ini memiliki segudang kelebihan yang tidak ditemukan pada HP lain.

Bagi yang belum tahu, simak review dan kelebihan HP berikut :

 

     1. Desain

V20 hadir dengan desain yang khas seperti Vivo V series pada umumnya. Hal tersebut dapat dilihat di bagian sudut bodi yang sangat dinamis dan fleksibel.

Di bagian belakang body juga menawan karena dibarengi dengan sunset melodi yang membawa kesan mewah dan modern.  Bagian modul kamera dibuat agak berbeda.

Pasalnya dirancang menggunakan kotak persegi dengan lampu kilat dual tone LED Flash. Konsepnya membuat detail anggun yang sangat terasa.

     2. Layar

Layar Vivo V20 mengandalkan layar tipe A yang berdimensi 6,44 inci beresolusi FHD+. Body belakang memakai teknologi finishing matte coating yang dibuat dengan desain 2.5D Glass.

Dukungan layar pada HP tersebut membuat gambar yang dihasilkan HP sangat jernih tanpa ada cacat. Apalagi layarnya sudah mengadopsi tenaga FHD dengan kerapatan hingga 409 PPI.

Bahkan ada fitur HDR10 yang membuat tampilan gambar menjadi lebih real. Ukuran layar yang lebar membuat mata menjadi nyaman saat menggunakan HP ini.

     3. Kamera

Melihat dari harga Vivo V20 di pasaran, mungkin Sahabat Lemurian sudah tahu bagaimana kualitas kamera yang disematkan di HP ini. Kamera depan beresolusi 44 MP Eye AutoFocus.

Kamera depan tersebut  juga disematkan dua fitur unggulan bernama 44 MP Eye Tracking dan 44 MP Autofocus. Fitur unggulan tersebut membuat hasil jepretan kamera dan rekaman video menjadi jernih tanpa blur.

Kamera depan Vivo V20 sudah mengandalkan fitur 4K felfie yang membuat pengambilan foto menjadi lebih detail. Ada banyak dukungan fitur lain yang membuat hasil foto dapat disesuaikan dengan keinginan.

Untuk kamera belakang menggunakan 3 jenis kamera berbeda dengan resolusi 64MP Night Camera, 8MP Multimode dan 2MP mono lamp yang membuat kualitas fotografinya tidak usah ditanya lagi.

     4.  Performa

V20 dibenamkan Funtouch OS 11 Global yang mendapat dukungan Qualcomm 720G. Dari sisi RAM hanya ada satu varian, yakni RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Bisa dibilang jika chipset tersebut adalah chipset menengah yang rilis awal tahun lalu. Huruf G di belakang Qualcomm menunjukkan jika chipset sudah mendapat dukungan fitur yang memaksimalkan pengguna jika ingin main game.

Vivo menjanjikan perangkat ini dapat digunakan tanpa ada masalah lag. Jadi wajar jika pengguna lebih maksimal saat menggunakan perangkat ini.

     5. Baterai

Dari segi baterai, tampaknya tidak ada yang perlu diragukan lagi. Vivo V20 ditenagai dengan baterai berkualitas modern yang konsepnya sangat milenial. Baterai yang digunakan adalah Li-Po atau Lithium Polymer.

Dengan komponen baterai didalamnya, suplay power menjadi sangat efektif untuk kebutuhan sehari-hari. Mulai dari untuk main game, streaming film hingga kebutuhan dasar seperti chatting dan telepon.

Di sisi lainnya, Vivo menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh pada V20. Ada fitur pengisian cepat 33W yang membuat pengisian menjadi lebih cepat tanpa menghabiskan banyak waktu. Tentunya bagian ini menjadk hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli HP.

     6. Fitur NFC

Menjadi HP kelas menengah terbaru saat ini, tidak heran jika Vivo V20 disematkan beragam fitur menarik yang dibutuhkan masyarakat modern saat ini. Termasuk hadirnya fitur NFC pada perangkat.

Fitur NFC ditambahi beragam fitur unggulan yang diberi nama NFC Multifunctions. Fitur ini bisa digunakan untuk menduplikasi kartu akses apartemen, kantor dan rumah.

Sangat cocok bagi yang sering lupa membawa kartu akses. Selain itu, fitur juga memudahkan pengguna saat jnfjn mengecek saldo kartu e money, top up taupun transfer data.

Harga Vivo V20 bisa dibilang lumayan mahal karena ada di angka Rp 4.999.999. Harga tersebut masih umum karena harus disesuaikan dengan OTP masing-masing wilayah.