5 Laptop 3 Jutaan Awet dan Anti Lemot

 

Laptop menjadi salah satu perangkat penting untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. Ketika hendak membeli laptop, Sahabat Lemurian tidak hanya melulu tentang spesifikasi tinggi dan harga yang selangit. Saat ini masih ada laptop 3 jutaan yang bisa digunakan dengan baik dan awet.

 

Sebelum membeli laptop, ketahui terlebih dahulu budget dan juga kebutuhan secara tepat. Hal ini untuk menghindarkan pembelian yang mubazir. Kehandalan sebuah laptop tidak hanya ditentukan dari harganya, namun dari spek yang tertanam di dalamnya.

 

Laptop 3 Jutaan

Banyaknya jenis komputer jinjing yang ada saat ini, semakin menambah ragam laptop di pasaran. Ada beberapa spesifikasi laptop yang lumayan dengan harga yang murah. beberapa varian laptop 3 jutaan dibawah ini ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk bekerja sehari-hari.

  1. ASUS X441BA 

Desain laptop ini khusus dibuat bagi pengguna yang membutuhkan notebook dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Harganya juga cukup terjangkau dengan range harga mulai dari Rp 3.570.000 hingga Rp 3.999.000.

Dengan didukung oleh prosesor AMD Dual-Core A4 seri 9125 generasi Stoney Ridge sera ditanamkan RAM 4GB DDR4 didalamnya. Penampilannya cukup menarik dengan lekukan elegan khas dari ASUS. Casingnya solid dalam balutan warna brown yang mewah.

Layarnya berukuran 14 inch TFT LCD HD dengan resolusi 1366×768. Memiliki dimensi 34.8 x 24.2 x 2.76 cm sehingga lebih stylish dan nyaman dibawa kemana saja. Untuk mendukung audionya, menggunakan kombinasi SonicMaster dan juga ICE power, agar suara jernih seperti kristal.

  1. ASUS X441MA

Daftar laptop entry level ini ditenagai oleh prosesor dari Intel Celeron N4000. Dilengkapi dengan memori RAM 4GB DDR3 serta terdapat ruang penyimpanan HDD 1TB 5400RPM. Dengan spek tersebut, laptop ini cukup mumpuni untuk digunakan bekerja sehari-hari.

Secara umum, laptop dirancang untuk memberikan pengalaman multimedia yang mengkombinasikan antara teknologi audio Asus SonicMaster dengan ICE Power. Laptop ini cukup ringan dengan berat 1.75 kg dan dimensi 34.8 x 25.2 x 2.76 cm.

Layar memiliki resolusi HD 1366 x 768 yang didapatkan dari teknologi Asus Splendid Technology sehingga mampu menciptakan gambar tajam. Terdapat juga fitur Eye Care, sebagai pelindung mata agar terhindar dari kerusakan retina.

  1. ASUS VivoBook E203 MAH

Laptop 3 jutaan yang cukup stylish adalah ASUS VivoBook E203 MAH ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000. Menggunakan RAM 4GB DDR4 dan HDD SATA 500GB, menjadikan laptop ini menjanjikan mulai dari sisi harga maupun spesifikasinya.

Pada bagian layar berukuran 11.6 inch serta memiliki resolusi HD 1366 x 768. Ukuran layarnya yang lebih kecil dari laptop pada umumnya, membuat tampilannya lebih jernih dan bersih. Laptop ini juga menawarkan fitur Tru2Life dan Asus Splendid dalam pengaturan kontras dan warna.

Seri Asus ini menjadi laptop ringkas dengan berat hanya 1 kg saja. Meskipun kecil, laptop telah dibekali dengan RAM 4GB agar lebih leluasa dalam menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa lag. Harga yang ada di pasaran berkisar antara Rp 3.159.000 hingga Rp 4.912.000.

  1. ASUS A407MA

Masih dari seri ASUS, type A407MA ini termasuk laptop entry level yang telah memiliki prosesor intel N4000 dan menggunakan VGA Intel HD Graphic. Speknya cukup tinggi untuk laptop yang dijual dengan harga Rp 3.650.000 hingga Rp 4.750.000.

Dari aspek layar berukuran 14 inch LED backlit HD 1366 x 768. Bagian bezelnya tipis sehingga layar terlihat lebih imersif dan lebar. Laptop ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terdapat pada bagian touchpad.

  1. Lenovo IdeaPad 130

Deretan laptop 3 jutaan ditempati oleh Lenovo IdeaPad 130. Ukuran layarnya standar 14 inch berteknologi TFT LCD LED backlight dan resolusi HD. Tampilannya modern karena didukung dengan desain slim bezel yang stylish.

Untuk mendukung performanya, Lenovo menanamkan prosesor AMD APU A4-9125 generasi ketujuh. RAM yang dimiliki adalah 4GB DDR4 serta dapat dilakukan upgrade hingga ukuran 8GB. Pada fitur grafis cukup mumpuni jika digunakan sebagai game ringan atau grafis standar.

Walaupun termasuk dalam kelas low-end, namun laptop 3 jutaan ini tetap memiliki performa yang baik. Mesin yang ditanam di dalamnya, cukup mumpuni untuk beraktivitas dan menjalankan aneka fitur seperti grafis dan juga game. Laptop ini bisa menjadi rekomendasi untuk laptop hemat dan anti lemot.

Leave a Reply

Your email address will not be published.